Khutbah Jum’at – 20070831

ALLOH SWT berfirman dalam surat Ibrahim(14):5,“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Musa dengan membawa ayat-ayat Kami, (dan Kami perintahkan kepadanya): “Keluarkanlah kaummu dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dan ingatkanlah mereka kepada hari-hari Allah”. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi setiap orang penyabar dan banyak bersyukur.”

Dalam ayat di atas, ALLOH SWT secara tidak langsung memberitahu manusia, bahwa DIA menyimpan banyak rahasia yang hanya bisa dipecahkan oleh orang2 penyabar, banyak bersyukur, serta menggunakan akalnya.

Hal lain yang menjadi rahasia dari ALLOH SWT adalah hari-hari tertentu, seperti hari Jum’at, hari-hari di bulan Ramadhan, dan masih banyak lagi. Peristiwa/kejadian ALLOH SWT menghancurkan/memusnahkan suatu kaum hendaknya mesti dipikirkan dan ditelaah sebagai suatu rahasia-Nya.

Selain hari, ALLOH SWT juga ‘menyimpan’ rahasia-Nya di bulan-bulan tertentu, terutama di bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan. Di hadapan ALLOH SWT, ketiga bulan di atas mempunyai makna khusus.

Rahasia-rahasia ini mesti ditelaah lebih lanjut karena banyak hikmah di dalamnya. Hasilnya mesti menjadi manfaat bagi kehidupan manusia.

2 thoughts on “Khutbah Jum’at – 20070831

  1. abandi says:

    minta kumpulan kultum di bulan suci ramadhan untuk kegiatan di papua barat

Leave a comment