Khutbah Jum’at – 20080905

“Barangsiapa berpuasa bulan Ramadhan karena iman dan mengharap ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lampau diampuni”(Muttafaq Alaihi)

Bekal di akhirat harus disiapkan di dunia, dengan persiapan dan pengamalan takwa dan amal shaleh. Dengan kata lain, mansia bisa masuk surga (namun mesti diingat, bahwa rahmat ALLOH SWT yg membuat seseorang masuk surga, bukan jumlah/besar amalannya). Di bulan Ramadhan ini, adalah saat yg tepat untuk memperbanyak amal shaleh.

Salah satu tanda kadar iman kita naik adalah dengan banyaknya perbuatan2 yg dilakukan yg diridhoi ALLOH SWT. Sementara itu, kebalikannya, jika kadar iman kita turun, maka akan banyak berbuat maksiat.

Indonesia, sebagai sebuah negara yg cukup besar, baik jumlah manusia maupun sumber daya, mestinya bisa menjadi negara yg disegani. Namun, kenyataannya, Indonesia masih diremehkan oleh bangsa lain. Ini menandakan adanya kesalahan yg harus diperbaiki. Kesalahan tersebut terutama terkait dengan mental.

Apa penyebab bangsa ini selalu ditimpa dalam kesulitan terus menerus? Bangsa Indonesia tidak punya pemimpin yg benar2 bisa memimpin. Lebih banyak pemimpin yg memuaskan hawa nafsunya sendiri. Segala amal sholeh yg dia lakukan tidak berbekas pada kehidupan sehari-hari.

Terlebih ada yg menyatakan bahwa “Agama jangan dibawa/dicampur ke dalam kehidupan sehari-hari”.

3 thoughts on “Khutbah Jum’at – 20080905

  1. triwidodo says:

    tolong dikirim via e-mail materi jumat kutbah. maturnuwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: