Khutbah Jum’at – 20080314

ALLOH SWT banyak menitipkan amanah kepada kita. Tugas manusia adalah menjaga amanah tersebut. Beberapa amanah yg dititipkan kepada kita antara lain harta dan anak. Kedua hal ini merupakan amanah yg mesti dijaga, jangan sampai kita lalai sehingga menyulitkan kita ataupun amanah yg seharusnya kita jaga.

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Al Hadiid(57):20)

Orang yg lalai dengan amanah2 tersebut, ALLOH SWT mengancam akan menurunkan siksaan yang pedih, serta orang tersebut akan termasuk orang2 yg lalai.

Banyak contoh orang yg lalai dari amanah yg dititipkan padanya. Oleh karenanya, jangan sampai kita melalaikan kedua amanah tersebut. Rejeki, anak yg diberikan ALLOH SWT kepada kita hendaknya menjadi ‘alat’ bagi kita untuk bisa lebih dekat dengan-Nya.

One thought on “Khutbah Jum’at – 20080314

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: